Posted in Lembar KAMMI, Lintasan Berita

KAMMI Minta Miras Dilarang Total

Senin, 28/06/2010 – 09:59

BANDUNG, (PRLM).- Puluhan massa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menginginkan pemerintah bisa melarang total peredaran minuman keras (miras) beredar di Kota Bandung. Dalam keputusan terakhir, hanya miras lokal yang dilarang peredarannya. Tidak dengan minuman beralkohol impor.

Kordinator aksi, Syamsul Maarif menilai pemerintah terutama anggota DPRD Kota Bandung belum berpihak pada aspirasi masyarakata. Padahal berbagai audiensi, kajian, dengar pendapat, dan studi banding sudah dilakukan pansus IV yang menyusun peraturan daerah (perda) tentang miras.

“Semuanya terkesan sia-sia karena pansus belum beranjak dari perdebatan panjang mengenai tempat penjualan miras,” ujar Syamsul yang juga Ketua KAMMI daerah Bandung ini disela-sela orasi massa di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (28/6).

Ia juga mencurigai adanya sandiwara politik dalam hal ini. Menurutnya, seberapa pun sering pertemuan dan diskusi memang tidak akan berpengaruh dalam materi perda. Ia juga menyayangkan sikap anggota pansus yang terkesan melindungi kepentingan pengusaha dibanding mengakomodir rekomendasi MUI dan masyarakat.

Bahkan, dari hasil diskusi dengan MUI, tidak ada satu pun yang masuk dalam perda. Seperti penunjukkan khusus lokasi untuk mengonsumsi miras, adanya pasal yang menyatakan miras hanya boleh dikonsumsi oleh nonmuslim, serta batasan usia diatas 21 tahun dan menunjukkan kartu tanda penduduk ketika membeli miras. “Rekomendasi itu semua tidak ada,” kata Syamsul.

Untuk itu, ia berusaha ingin bertemu dengan ketua pansus IV. Massa juga meneriakkan agar anggota pansus bisa turun menemui mereka di depan gedung dewan. Bahkan, mereka juga membawa cotton bud raksasa berukuran 1,5 meter untuk diberikan kepada anggota pansus. “Cotton bud ini sebagai simbol agar telinga anggota dewan tidak tuli ketika mendengar aspirasi masyarakat Kota Bandung,” kata Syamsul. (A-176/A-147)***

Sumber Berita : http://www.pikiran-rakyat.com/node/116782
Sumber Foto : http://bandung.detik.com/read/2010/06/28/111427/1388140/486/aspirasi-tak-didengar-kammi-beri-cotton-buds-untuk-dewan

Penulis:

#FHUNPAD #UNITEDARMY

One thought on “KAMMI Minta Miras Dilarang Total

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s