Posted in Lembar KAMMI, Lintasan Berita, tulisan SERIUS

Gerakan 28 Januari (100 hari SBY-Boediono)

JAKARTA – Sebanyak 30 kampus di Jakarta dan sekitarnya dengan kekuatan massa 10 ribu orang, akan menggelar road show untuk menjatuhkan pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono. Para mahasiswa ini juga akan menduduki istana, tepat pada 100 hari SBY-Boediono, 28 Januari mendatang.

“Kami ingin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mundur dengan hormat dan jika tidak kami akan jatuhkan secara paksa,” ujar juru bicara mahasiswa Anton Cornelo saat dihubungi wartawan, Minggu (10/1/2010).

Menurut Anton, road show akan dilakukan berupa mimbar bebas dari kampus ke kampus mulai Senin besok, dengan tujuan untuk semakin menguatkan barisan massa serta menggalang kekuatan rakyat menuju 28 Januari nanti. Dan untuk kekuatan massa dari barisan mahasiswa, Anton mengaku, diperkirakan mencapai 10 ribu dan itu di luar basis kekuatan rakyat.

“Ini murni dari barisan mahasiswa dan rakyat, tidak ada muatan kepentingan dari partai politik,” tegasnya.

Anton kembali menjelaskan nantinya kekuatan mahasiswa dan rakyat tersebut akan mengepung istana dan gedung DPR/MPR. Dia juga mengaku tidak takut jika nantinya gerakan tersebut disebut makar.

“Ini bukan gerakan makar, tapi gerakan murni untuk menyelamatkan negara yang memiliki kebijakan yang merugikan rakyat,” tandasnya.

Gerakan ini, menurutnya, sengaja dilakukan karena selama ini dia tidak percaya dengan pemerintahan SBY terlebih ketidaktahuan SBY soal bailout Century. “Terlalu kecil jika target hanya menyuruh Sri Mulyani mundur, target kami adalah SBY-Boediono mundur dengan hormat atau mundur karena kami jatuhkan,” tegasnya.(ded)

sumber : http://news.okezone.com/read/2010/01/10/337/292635/337/28-januari-10-ribu-mahasiswa-ancam-geruduk-istana

Penulis:

#FHUNPAD #UNITEDARMY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s