Posted in Lembar KAMMI, tulisan SERIUS

Ketika Janji Terkhianati

(Seuntai Prolog Kebangkitan Perlawanan)

Selasa, 29 Desember 2009

Bismillah..

Janji suci kembali dikhianati. Padahal dulu betapa manis narasi itu mereka awali. Rabu 23 Desember 2009 adalah salah satu momentum pengkhianatan janji para wakil rakyat dan juga pemimpin tertinggi di Jawa Barat. Mereka seolah bersepakat dalam hati untuk mengkhianati amanah kepemimpinan dan keterwakilan yang mereka emban. Seluruh fraksi sepakat menerima Raperda APBD Jawa Barat Tahun Anggaran 2010 untuk kemudian disahkan menjadi Perda APBD Jawa Barat Tahun Anggaran 2010. Agenda pencerdasan rakyat yang tercantum dalam 20% anggaran pendidikan -sebagaimana tercantum dalam amanat konstitusi- tidak ditepati. Hanya 16% dana yang dialokasikan untuk agenda mulia itu.

Tapi untuk kepentingan pribadi, mereka yang telah disumpah di bawah kitab suci itu menyepakati untuk menganggarkan mobil dinas dewan di RAPBD 2010 dengan total anggaran sebesar Rp 21 Miliar. Belum lagi wacana pemindahan rumah dinas baru. Ataupun dengan kompensasi uang kontrakan sebesar (hanya) Rp 10 Juta/bulan/anggota dewan. Berapa puluh “gubug” yang bisa mereka sewa dengan uang sebanyak itu?

Padahal di sisi yang lain, rakyat sedang menderita. Setelah diguncang gempa sekuat 7,3 SR pada tanggal 2 September 2009, masyarakat korban gempa seolah dibiarkan terlantar tanpa bantuan. Anak-anak dipaksa mengemis memohon iba di pinggir jalan. Adapun janji bantuan yang diberikan, amat sulit untuk dicairkan. Belum lagi bencana rutin yang menimpa masyarakat Bandung selatan,BANJIR. Kalah oleh keledai, pemerintah seakan tidak pernah mengambil pelajaran dari bencana rutin tahunan tersebut. Lalu kemana perginya janji manismu wahai wakil rakyatku?! Masih ingatkah kalian dengan sabda Tuhanmu, Tuhanku dan Tuhan kita semua..??

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanah-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.”
(QS Al Anfaal : 27)

Wallahua’lam..

Penulis:

#FHUNPAD #UNITEDARMY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s