Posted in Lembar KAMMI

AKSI SOLIDARITAS UNTUK WARGA MUSLIM DI CHINA

Pembantaian terhadap Etnis Uighur yang ada di China tidak dapat dibiarkan begitu saja. Korban jiwa sudah mencapai lebih dari 150 orang, sedangkan lebih dari 800 orang luka-luka, dan yang tidak kalah banyak, lebih dari 1400 orang diculik. Tidaklah berlebihan dikatakan bahwa pemerintah komunis China telah melakukan Genosida dengan pembantaian terhadap suatu etnis tertentu. Sebenarnya yang diinginkan oleh etnis Uighur tidaklah muluk-muluk, yang diinginkan hanyalah akses pendidikan yang layak dan juga kebebasan beribadah. Namun, keinginan tersebut dibalas oleh pemerintah China dengan kekerasan. Ini bukan hanya isu SARA, tetapi sudah menjadi isu kemanusiaan dan juga pelanggaran HAM berat.

PBB dan Amerika tidak bisa diharapkan karena mereka hanya peduli terhadap halusinasi “terorisme dan Al-Qaeda” dan tidak peduli terhadap pembantaian dan juga pelanggaran HAM terhadap umat Islam. Anehnya negara-negara muslim saat ini seperti biasa masih belum mempunyai sikap yang jelas. hanya Turki dan Iran yang sudah memberikan sikap tegasnya terhadap pemerintah China. Lalu dimanakah OKI yang katanya merupakan persatuan pemimpin negara-negara Islam..??

Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia haruslah bersikap tegas..!!Pertama, ini adalah permasalahan aqidah karena saudara sesama umat Islam di China telah didzalimi. Kedua, alasan kebangsaan atau nasionalisme, sudah jelas dicantumkan dalam konstitusi kita, UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, baik itu penjajahan terhadap suatu bangsa maupun penjajahan terhadap suatu etnis tertentu. Dan yang ketiga adalah alasan kemanusiaan, karena yang terjadi di China merupakan Genosida yang melanggar HAM.

Oleh karena itu, KAMMI Bandung dan FSLDK Bandung Raya selaku bagian yang tidak terpisahkan dari umat Islam menyatakan :

  1. Mendesak pemerintah Indonesia dan pemerintah negara-negara Islam untuk mengecam tindakan pemerintah China yang melanggar HAM
  2. Mendesak pada pemerintah China untuk segera menghentikan tindakannya dan mengembalikan hak-hak warga Muslim untuk hidup dan beribadah
  3. Mengajak umat Islam untuk bersatu padu dalam menghadapi semua permasalahan yang menimpa umat Islam

Demikian pernyataan sikap ini. Hanya kepada Allah kami memohon pertolongan.

Bandung, 17 Juli 2009

Penulis:

#FHUNPAD #UNITEDARMY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s