Posted in tulisan SERIUS

DILEMA

DILEMA

“…seorang kader tidak harus mengikuti seluruh keputusan jamaah..tapi ia WAJIB menghormati seluruh keputusan jamaah…”

Nasi sudah menjadi bubur, tak ada gunanya menyesali apa yang terjadi. lebih baik kita sekarang bersama-sama berkreasi agar bubur itu bisa menjadi bubur spesial. ya, tinta telah mengering, dan keputusan sudah diambil. maka kini saatnya bagi kita untuk melaksanakan keputusan tersebut. bukan malah terus-terusan protes dan sibuk mencari alasan. bahkan bersikap seakan-akan kita lebih baik dan lebih paham dari mereka.

Al fahmu memang penting. al ‘ilmu qobla ‘amal katanya. tapi beramala juga tidak kalah pentingnya. tidak semua hal bisa dirasionalisasikan dengan akal. bahkan banyak hal yang berada di luar nalar manusia. kita hanya perlu mengimaninya, dan kemudian mengamalkannya.

Kalo seandainya Nabi Nuh banyak bertanya mengapa ia diperintahkan membuat kapal besar di tengah padang pasir yang gersang, niscaya ia pun akan ikut terbawa bencana air bah tersebut. kalo seandainya Nabi Musa banyak bertanya untuk apa tongkatnya dipukulkan ke sisi lautan, niscaya ia dan para pengikutnya akan tewas di tangan Firaun. maka sudah bukan waktunya lagi kita banyak bertanya. berpikirlah secara dewasa. jadikan iman dan ukhuwah sebagai landasan. semoga beroleh berkah. wallahua’lam…

Penulis:

#FHUNPAD #UNITEDARMY

2 thoughts on “DILEMA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s